"Bismillahiraahmanirrahim.., Perjuangan itu dirintis oleh orang-orang yg ALIM, diperjuangkn oleh orang-orang yg IKHLAS, dan dimenangkan oleh orang orang yang PEMBERANI.."

Suka Blog Ini..?

Rabu, 29 Januari 2014

Sebuah Kisah akan Prinsip Terang




Alhamdulillah kemaren dapet ‘bbm’ dari abah tentang sebuah kisah. Sangat menginspirasi & semoga bisa memberikan pelajaran bagi kita semua. Amin.!! Mari kita simak bersama2 :


***
Konon, di suatu pagi terjadi percakapan antara Matahari & Goa. Matahari berkata, "Wahai temanku Goa, kalau ada waktu, datang mampir ke rumahku! Rumahku sangat terang & indah. Aku percaya kamu blm pernah sekalipun melihat ‘terang’ seterang rumahku."

Mendapat tawaran seperti itu, Goa pun tidak mau kalah dr matahari. "Wahai sobatku, jika kamu punya waktu, datanglah ke rumahku. Kamu akan melihat  apa yang dimaksud dengan ‘gelap’ karena rumahku adalah gua yang paling gelap di alam semesta.”

Suatu ketika, Goa memutuskan mengunjungi sahabatnya, Matahari. Ketika sampai, Goa begitu takjub melihat "terang" yang luar biasa dipancarkan matahari."Wah! Ini benar2 terang!" , kata Goa kepada Matahari.

Kini giliran Matahari berkunjung ke rumah Goa. Ketika Matahari masuk ke dalamnya, ia tampak bingung & heran,"Wahai Goa! Di manakah letak kegelapan yg kau ceritakan? Bukankah di sini juga sangat terang?"

Inilah yg dimaksud prinsip "TERANG":

"Gelap tdk akan pernah bisa menguasai terang."

Ketika bekerja di kantor atau belajar di sekolah entah disadari atau tidak mungkin ada teman kita yang iri atau membenci kita. Hal ini mungkin terjadi karena prestasi kita lebih baik. Alangkah melegakan jika tidak ada seorang pun yang membenci kita.

Namun ingatlah prinsip ini...

Ketika kita dikenal orang sebagai pribadi yang memiliki sifat "terang" (baik & menyenangkan) maka akan sulit bagi seseorg untuk iri hati dan terus menerus membenci kita. Sekalipun masih ada orang berkepribadian "gelap" yang tidak menyukai kita, maka percayalah bahwa ia tidak akan berlama2 membenci kita. Ia akan terus dikejar oleh rasa bersalahnya sendiri karena kita tetap memperlakukannya dengan baik (memancarkan sifat "terang")

"Darkness cannot drive out darkness; only light can do that. Hate cannot drive out hate; only love can do that” --Kegelapan tdk dpt mengusir kegelapan; hanya cahaya yg mampu. Benci tidak dapat mengusir benci : hanya Cinta Kasih yang mampu-- (Martin Luther King, Jr)

***





Tidak ada komentar:

Posting Komentar